Jumat, 31 Maret 2023

Ucapan Selamat Atas kelahiran Anak

 Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Saudara-saudaraku yang saya cintai di Pramuka Insan Madani, dengan sukacita yang besar, saya ingin menyampaikan ucapan selamat atas kelahiran anak Kak Titis yang baru saja dilahirkan. Ini adalah momen yang sangat istimewa dan menggembirakan bagi keluarga yang baru saja diberikan anugerah berupa kehadiran buah hati.

Sebagai Koordinator Pramuka Insan Madani, saya ingin mengingatkan kita semua tentang betapa pentingnya kelahiran seorang anak dalam Islam. Seorang anak adalah anugerah terbesar dari Allah SWT dan menjadi amanah bagi orangtua untuk merawat dan mendidiknya agar tumbuh menjadi anak yang baik dan berbakti kepada Allah SWT.

Dalam Al-Qur'an, Allah SWT berfirman: "Dan Allah memberikan perumpamaan tentang dirimu sendiri. Apakah kamu menarik dari tanah sebutir benih, maka kamu akan mengingatkan dirimu sendiri tentang kematian. Dan sesungguhnya Allah menciptakan manusia dari tanah kering, kemudian Dia menjadikannya dari air mani, maka sesudah itu Dia menjadikannya berpasang-pasangan laki-laki dan perempuan. Dan tidaklah terkandung di dalam rahim seorang perempuan suatu bekalpun dan tidak pula yang beranak itu mengetahui berapa yang akan di dapatkannya besok. Dan tidaklah seorangpun yang dapat mengetahui di bumi mana ia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal." (QS. Luqman: 34-34).

Dalam ayat ini, Allah SWT mengajarkan kepada kita untuk selalu bersyukur atas nikmat kehidupan dan keberadaan kita di dunia ini. Anak yang dilahirkan adalah anugerah yang luar biasa, karena melalui kehadirannya, Allah SWT memberikan harapan baru untuk keluarga dan umat manusia secara keseluruhan.

Oleh karena itu, saya mengucapkan selamat kepada kak Titis dan selamat atas kelahiran anak yang baru saja dilahirkan. Semoga Allah SWT memberikan kebahagiaan dan keberkahan bagi keluarga yang baru saja diberikan kepercayaan ini. Saya juga mengingatkan kita semua untuk senantiasa menjaga anak-anak kita, merawat mereka dengan baik, memberikan pendidikan dan kasih sayang yang cukup, sehingga mereka tumbuh menjadi anak yang berbakti kepada Allah SWT dan berguna bagi bangsa dan agama.

Sekian ucapan dari saya, semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi kita semua. Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

0 comments:

Posting Komentar