Senin, 31 Juli 2023

Pramuka Insan Madani : Visitasi Gugus Depan Unggul

Selamat dan Sukses Kepada Pangkalan SDIT Insan Madani Visitasi Penilaian "Gugus Depan Unggul" oleh KWARCAB Madiun


Madiun, 31 Juli 2023 - SDIT Insan Madani dengan gembira menyambut kunjungan Kwartir Ranting Cabang (Kwarcab) Madiun dalam rangka visitasi penilaian "Gugus Depan Unggul" di Pangkalan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insan madani. Visitasi ini bertujuan untuk mengevaluasi dan memberikan penghargaan kepada pangkalan Pramuka yang telah menunjukkan prestasi dan kinerja unggul dalam pelaksanaan kegiatan Pramuka di lingkungan sekolah.

Pramuka Insan Madani : Visitasi Gugus Depan Unggul

SDIT Insan Madani merupakan salah satu sekolah yang telah menanamkan nilai-nilai Pramuka secara konsisten dalam pendidikan karakter siswa-siswinya. Melalui Gerakan Pramuka, siswa diajarkan tentang kepemimpinan, kemandirian, kreativitas, kerjasama tim, dan nilai-nilai luhur lainnya. Keberadaan Pramuka di sekolah ini telah memberikan kontribusi positif dalam membentuk karakter generasi muda yang berintegritas, tangguh, dan memiliki rasa sosial yang tinggi.


Visitasi penilaian "Gugus Depan Unggul" oleh Kwartir Ranting Cabang Madiun merupakan momen penting yang dinantikan oleh seluruh warga sekolah, khususnya anggota Pramuka. Seluruh anggota Pramuka, dari mulai Pembina Pramuka, Pasukan Penggalang, hingga Mabigus, telah bersiap secara optimal untuk menyambut tim penilai.


Tim penilai yang terdiri dari perwakilan Kwartir Ranting Cabang Madiun datang dengan penuh semangat untuk menilai capaian dan kualitas pelaksanaan kegiatan Pramuka di pramuka Insan Madani. Mereka melakukan penilaian dengan cermat dan objektif berdasarkan aspek-aspek yang telah ditentukan, seperti keterlibatan siswa dalam kegiatan, pencapaian prestasi, peran serta guru pembina, dan program-program unggulan Pramuka yang telah dijalankan.


Tak hanya itu, tim penilai juga memberikan kesempatan bagi seluruh anggota Pramuka untuk berbagi pengalaman, cerita inspiratif, dan capaian positif yang mereka raih selama berkecimpung di dunia Pramuka. Semua momen berharga itu menjadi pembuktian bahwa Pramuka di SDIT Insan Madani telah memberikan dampak positif dalam membentuk karakter generasi muda yang berkualitas.


Selama proses visitasi, suasana sekolah begitu penuh semangat dan keceriaan. Setiap sudut sekolah terlihat dihiasi dengan karya-karya yang menunjukkan kekreatifan siswa dalam mengimplementasikan nilai-nilai Pramuka dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan-kegiatan seperti perkemahan, pertukaran pengetahuan, dan pengabdian masyarakat menjadi bukti bahwa Pramuka di SDIT Insan Madani telah mampu membentuk karakter kepemimpinan dan kepedulian sosial di kalangan siswa.


Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SDIT Insan Madani mengungkapkan rasa syukur dan apresiasi atas kerja keras seluruh pembina Pramuka yang telah berkontribusi dalam menjadikan Pramuka di sekolah ini sebagai "Gugus Depan Unggul." Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Kwartir Ranting Cabang Madiun atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan untuk SDIT Kabupaten Madiun untuk dinilai sebagai gugus depan unggul.


Setelah proses penilaian selesai dilaksanakan, tim penilai memberikan umpan balik yang konstruktif kepada sekolah. Umpan balik ini dapat dijadikan sebagai acuan untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas kegiatan Pramuka di SDIT Kabupaten Madiun ke depannya.


Semua rangkaian acara visitasi penilaian "Gugus Depan Unggul" oleh KWARCAB Madiun berjalan dengan sukses. Semangat Pramuka semakin terpatri dalam setiap hati dan jiwa anggota sekolah. Semoga prestasi yang telah diraih ini dapat menjadi pemicu semangat bagi sekolah dan anggota Pramuka untuk terus berinovasi dan berprestasi dalam menerapkan nilai-nilai luhur Pramuka di kehidupan sehari-hari dan dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, bangsa, dan negara. Selamat dan sukses untuk SDIT Kabupaten Madiun dalam perjalanan Pramukanya ke depan!

seluruh tim Pramuka Insan Madani : Visitasi Gugus Depan Unggul

struktur Pramuka Insan Madani : Visitasi Gugus Depan Unggul

Keseruan Pramuka Insan Madani : Visitasi Gugus Depan Unggul

senyum Pramuka Insan Madani : Visitasi Gugus Depan Unggul

tersenyum Pramuka Insan Madani : Visitasi Gugus Depan Unggul

kwartir Pramuka Insan Madani : Visitasi Gugus Depan Unggul

anggota kwartir geger Pramuka Insan Madani : Visitasi Gugus Depan Unggul

kak ageng dan kwarcab Pramuka Insan Madani : Visitasi Gugus Depan Unggul

ustadzah marini Pramuka Insan Madani : Visitasi Gugus Depan Unggul



1 komentar: