Rabu, 26 April 2023

Ucapan Selamat kelahiran Putra Pertama Keluarga Erwin

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Pertama-tama, saya ingin mengucapkan selamat atas kelahiran anak pertama dari keluarga Bapak Erwin. Semoga kelahiran bayi yang dikaruniai Allah SWT ini menjadi berkah dan membawa kebahagiaan yang tiada tara bagi seluruh keluarga.

Sebagai pembina Pramuka yang mencintai Islam, saya ingin memberikan sedikit nasihat mengenai pentingnya memberikan nama yang baik dan memiliki makna dalam Islam. Nama yang baik akan memberikan doa yang baik pula, dan mengingatkan kita pada akhlak yang baik pula.

Terkait dengan hal ini, saya ingin mengutip sebuah hadist yang mengatakan, "Sesungguhnya di antara sebaik-baik perkara yang engkau berikan kepada anakmu adalah memberi nama yang baik." (HR. Tirmidzi).



Dalam Islam, memberikan nama yang baik adalah suatu hal yang penting. Nama yang baik akan membawa berkah dan menjadi doa yang baik bagi sang anak. Oleh karena itu, saya mengajak keluarga Bapak Erwin untuk memperhatikan pemilihan nama untuk sang buah hati.

Dalam kesempatan ini, saya ingin berdoa semoga bayi yang baru lahir ini diberikan kesehatan yang baik, kecerdasan, dan kemampuan untuk menjadi anak yang sholeh atau sholehah. Semoga keluarga Bapak Erwin diberikan kelancaran dalam merawat dan mendidiknya, serta terus diberikan kesabaran dan kebahagiaan.

Terakhir, saya ingin mengutip sebuah ayat dari Al-Quran, "Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu merasa ketenangan dan ketentraman hatimu, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih sayang dan belas kasihan. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda kebesaran Allah bagi orang-orang yang berpikir." (Ar-Rum: 21).

Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi keluarga Bapak Erwin dan kelahiran bayi mereka. Aamiin.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

0 comments:

Posting Komentar